Setiap orang pasti pernah kesal. Lalu apa yang bisa yang anda lakukan bila rasa kesal itu datang pada saat anda sedang bekerja? Berikut ini ada 10 cara untuk mengatasinya.
1. Akuilah kalau anda kesalMeluapkan amarah jika kita sedang merasa kesal sering dianjurkan oleh para ahli, hal ini untuk mencegah menumpuknya kekesalan.
2. Tidak semua kekesalan karena diri andaBanyak orang kemudian menyalahkan diri sendiri sebagi penyebab masalah. Cobalah untuk berbicara dengan seorang rekan anda.
3. Tak perlu meratapi kesalahan yang telah terjadiSetipa orang pasti pernah melakukan kesalahan dan itu adalah manusiawi. Begitu pun kalau kita bekerja suatu kali pasti melakukan kesalahan.
4. Kenali kebiasaan atasanKetahui momen yang baik dan buruk, dan pelajari kebiaasan atasan dengan teliti.
5. Bersikap cerdik ketika sedang kesalKesalahan dan amarah adalah motivator yang terbaik. Carilah perubahan positif dari amarah. Daripada menggerutu di belakang lebih baik sampaikan dengan terus terang secara langsung apa yang anda inginkan.
6. Tetap bersikap tenangKontrol diri ketika amarah datang dengan menarik napas dalam-dalam lalu menghitung dalam hati, kemudian minumlah.
7. Tentukan apakah maslah patut diatasiBila rasa kesal itu datang, tanyakan pada diri anda sendiri apakah maslah itu akan terulang lagi. Bila ya, maka persiapkan diri kita untuk mengatasainya, jika tidak, maka daimkan saja.
8. Curahkan isi hatiJika merasa kesal curahkan isi hati anda pada seseorang atau diri sendiri. Pilihlah orang yang mempunyai akal dan kebijakan untuk anda curahkan isi hati anda.
9. Lampiaskan emosi pada gerak badanMelakukan olahraga yang menguras tenaga adalah salah satu cara ampuh untuk meluapkan emosi.
10. Kalau perlu ambillah cutiJika semua cara yang anda coba tidak menghasilkan, maka ambillah cuti. Mungkin dengan melakukan hal itu anda dapat mencari solusi untuk rasa kesal anda
Selasa, 14 April 2009
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar